Persamaan Presiden Indonesia & Hokage Konoha -



Mungkin ini adalah sesuatu yang konyol, tetapi apakah kalian tau kalau para Hokage pemimpin desa Konoha) memiliki suatu kesamaan dengan Presiden Indonesia?



1. Lita lihat urutan Hokage di Konoha
- Hashirama Senju
- Tobirama Senju
- Hiruzen Sarutobi
- Minato Namikaze
- Tsunade
- Danzo

Kemudian urutan presiden di Indonesia
-Ir.Soekarno
-Soeharto
-Habibie
-Abdurrahman wahid
-Megawati
-SBY

Udah liat persamaannya? Yak hokage ke-lima dan presiden ke-lima berjenis kelamin perempuan..(hahaha nah terkesan dipaksakan kan).

2. Hokage pertama (Hashirama Senju) mendirikan desa konoha ditengah konflik yang begitu kuat diantara negara ninja.

Presiden Soekarno (bersama Hatta) memproklamirkan RI ditengah konflik antara golongan tua dan muda serta pihak2 penjajah yang ingin kembali menjajah RI.

3. Sebenarnya ada tokoh lain yang juga ikut mendirikan Konoha, yaitu Madara Uchiha, namun terjadi konflik antara Hashirama Senju degan Madara Uchiha yang berujung pertempuran sengit, berakhir dengan kematian Madara (menurut Hashirama, tapi nyatanya Madara masih hidup dan ideologinya masih diteruskan oleh pengikutnya).

Di Indonesia ada juga tokoh lain yang juga disembunyikan dalam sejarah. Beliau adalah Tan Malaka (baca selengkapnya tentang Tan Malaka disini). Meskipun Tan Malaka meninggal dibunuh di zaman Soekarno, tapi ideologi dan pemikirannya masih berkembang dan tetap ada sampai sekarang.

4. Hokage ke-empat (Minato Namikaze) merupakan Hokage yang paling sebentar memerintah desa.
Presiden RI ke-4 (gusdur) juga menjadi presiden yang paling sebentar masa jabatannya (2 tahun).

5. Hokage ke-5 (Tsunade) merupakan keturunan Hokage pertama.

Presiden RI ke-5 (Megawati) merupakan keturunan dari presiden pertama Indonesia.

6. Hokage ke-3 (Hiruzen Sarutobi) merupakan Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, dia mendapatkan julukan tersebut karena mengetahui & menguasai segala jurus / jutsu yang exist di Konoha.

Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar diantara semua presiden Indonesia (secara dia bergelar Professor).

7. Hokage ke-3 (Hiruzen Sarutobi) ditunjuk menjadi Hokage ketika perang berkecamuk.
Presiden ke-3 Habibie diangkat tatkala Indonesia sedang berkecamuk (awal reformasi).

8. Ketika Hokage ke-5 memerintah , Danzo (Hokage ke-6) bersikap oposisi menentang Hokage ke-5.
Ketika Presiden megawati memerintah, Presiden SBY mundur dari jabatan menteri (yang kemudian mencalonkan diri jadi presiden).

9. Hokage ke-6 (Danzo) dulunya merupakan kepala pasukan keamanan ketika Hokage ke-5 memerintah.
SBY menjadi Menko Polkam di zaman pemerintahan presiden Megawati.

10. Hokage ke-6 (Danzo) diawal pemerintahannya terjadi keributan di Konoha, dan akhirnya masa jabatannya berakhir dengan kematiannya di tangan Sasuke (yang balaz dendam akibat ideologi yang di pakai Danzo).

Presiden ke 6 ( SBY) diawal pemerintahannya (masa 2009-2014 maksud saya disini) diguncang keributan dimana, dan isu-isu politik dan ekonomi yang tidak sehat.

11. Danzo sebelum menjadi Hokage juga pernah menjabat sebagai ketua pasukan rahasia Konoha, yaitu ANBU, mirip dengan SBY yang sebelum menjadi Presiden RI dia pernah menjadi anggota TNI.

12. Hokage ke4 (Minato Namikaze) menjadi Hokage yang menjadi inspirasi bagi masyarakat desa, karena dia adalah pahlawan yang mengorbankan dirinya dari serangan Kyubi untuk melindungi desa.

Presiden RI ke-4 (Gusdur) juga menjadi presiden yang menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia, karena menelurkan kebijakan-kebijakan yang sangat berpengaruh bagi bangsa Indonesia. Dan yang paling kita ingat adalah kebijakannya mengenai budaya Tionghoa. Bagi kebanyakan warga Indonesia, mungkin Gusdur sudah menjadi pahlawan bagi mereka., walau Gusdur belum mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Semua diatas hanya kebetulan. Tetap ada bedanya. Di masa Hokage ke-6 Naruto dkk berusaha mati-matian untuk mempertahankan Konoha. Bagaimana dengan masa pemerintahan SBY? Silakan berspekulasi. Saya sendiri tidak mau berspekulasi tentang nasib politik Indonesia. Tulisan ini hanya dimaksudkan untuk asyik-asyik saja dan semoga anda terhibur.

sumber ]

0 comments:

Post a Comment